Film Tampan Tailor 2013 Vino G. Bastian Review and Trailer

Mentari Dwi Pramesti | Sunday, April 14, 2013 |

"Hidup itu bukan masalah berada di atas atau di bawah, tetapi cara kita menjalaninya dengan keyakinan dan cinta." - Topan
Tampan Tailor
Produksi          : Maxima Pictures
Sutradara         : Guntur Soeharjanto
Penulis             : Alim Sudio, Cassandra Masardi
Pemain             : Vino G. Bastian, 
                          Jefan Nathanio, 
                          Marsha Timothy, 
                          Ringgo Agus Rahman


Sinopsis Tampan Tailor, Film Terbaru Vino G. Bastian | Preview Film Tampan Tailor 2013 | Film Terbaru Vino Bastian 2013 | Tampan Tailor (2013)  Andai Aku Bisa (Ahmad Dhani) : OST. TAMPAN TAILOR 2013

Film ini mengisahkan hidup Topan (Vino G. Bastian) dan anaknya Bintang (Jefan Nathanio).

Topan yang seorang penjahit, baru saja kehilangan istrinya, kehilangan toko jahitnya dan nyaris kehilangan masa depan anaknya yang dikeluarkan dari sekolah karena tidak ada lagi biaya.

Tapi Topan tidak pernah kehilangan harapan. Dengan bantuan sepupunya, Darman (Ringgo Agus Rakhman), Topan mulai menjajal segala pekerjaan untuk terus menyambung hidup. Mulai dari calo tiket kereta, kuli bangunan hingga pekerjaan yang berbahaya, stuntman.

Semangat Topan yang luar biasa ini, memikat hati Prita (Marsha Timothy), gadis penjaga kios di samping stasiun kereta. Dan, dengan bantuan Prita pula, akhirnya Topan dapat kembali bangkit dan mengembalikan semua mimpinya.

Inilah film inspirasional yang diilhami dari kisah nyata. Film yang mengajarkan kepada kita, “Anda boleh kehilangan segalanya, tapi Anda tidak boleh kehilangan harapan.”Film ini mengisahkan hidup Topan (Vino G. Bastian) dan anaknya Bintang (Jefan Nathanio).

 Topan (Vino G. Bastian) yang berprofesi sebagai seorang penjahit, baru saja kehilangan istrinya, kehilangan tokonya dan nyaris kehilangan masa depan anaknya, Bintang (Jefan Nathanio), yang dikeluarkan dari sekolah karena tidak ada memiliki biaya.

Namun Topan tidak pernah kehilangan harapan. Dengan bantuan sepupunya yang bernama Darman (Ringgo Agus Rakhman), Topan mulai menjajal segala pekerjaan untuk terus menyambung hidup. Mulai dari calo tiket kereta, kuli bangunan hingga pekerjaan yang berbahaya yaitu sebagai stuntman.

Semangat Topan yang luar biasa ini, akhirnya mencuri perhatian Prita (Marsha Timothy), gadis penjaga kios di samping stasiun kereta. Berkat bantuan Prita, akhirnya Topan mulai mendapat angin segar untuk kembali menekuni bakatnya yaitu sebagai penjahit jas.

Film yang digarap oleh sutradara Guntur Soeharjanto ini terinspirasi dari kisah nyata dari seorang pembuat jas terkenal bernama Harry Palmer. Harry Palmer sebenarnya hanyalah nama populer. Sedangkan nama aslinya adalah Herry Sunandar. Karena banyak orang asing yang memanggilnya dengan 'Harry', maka nama itu dipakai sebagai nickname. Agar berbeda dengan Harry lainnya, dia pun menyematkan identitas tempat tinggalnya, Palmerah. Harry berkecimpung di dunia desain jas selama belasan tahun. Jas karyanya dilabeli 'Harry's Palmer'. Banyak artis yang mempercayakan pembuatan jasnya kepada Harry.

Usaha Harry sempat mengalami anjlok dan kemudian berhasil bangkit seperti sekarang. Kerja keras Harry itulah yang diambil oleh Guntur untuk diangkat ke layar lebar. Di film ini, dialog yang digunakan sangatlah bersifat keseharian namun memiliki makna yang dalam. Meskipun permasalahan yang dihadapi karakter Topan dan Bintang cukup sederhana, namun hal itu berhasil dikemas oleh Guntur sehingga menjadi sangat menyentuh. Dapat dipastikan penonton akan sering mengelus dada atau bahkan bergelinang air mata ketika melihat perjuangan dan cobaan yang dialami Topan dan Bintang.

Meskipun demikian, film ini tidaklah menjual kemiskinan ataupun keterpurukan hidup seseorang demi menimbulkan emosinya. Ada bumbu-bumbu romantisme dan tawa yang diselipkan di film Tampan Tailor melalui karakter Darman dan Prita. Ini adalah film pertama Vino dan Marsha ketika resmi menyandang predikat suami istri. Oleh sebab itu, tidak perlu diragukan lagi tentang kerjasama apik diantara keduanya yang berhasil berakting secara natural dan romantiis.

Secara keseluruhan, film Tampan Tailor sangatlah menarik untuk disimak karena mengangkat kisah yang unik dan jarang diangkat ke layar lebar. Film ini menggambarkan betapa sulitnya seorang penjahit hidup di Ibu Kota. Tanpa menawarkan pesan yang berlebihan, film Tampan Tailor mencoba mengajak perhatian penoton untuk menyadari kalau keluarga adalah segalanya.

 Tampan Tailor - Official Trailer




Andai Aku Bisa (Ahmad Dhani) : OST. TAMPAN TAILOR 2013


 Galeri Gambar
















Studio     : Maxima Pictures
Youtube  : MaximaChannel8



✍✍✍✍✍✍✍✍✍✍✍✍✍✍✍✍✍✍✍✍✍✍✍✍✍✍✍✍✍✍✍✍✍✍✍✍✍✍✍✍✍✍✍
Judul: Film Tampan Tailor 2013 Vino G. Bastian Review and Trailer
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Mentari Dwi Pramesti

☞ ℬagikan ℳ elalui ☜♡☞
 
Support : Maskolis | Mas Sahidin
Copyright © 2012. sahidin.com | sebuah catatan pria Bodoh ♂ °❤° - All Rights Reserved
Created by Maskolis | Mas Sahidin Published by Mastemplate
Proudly powered by Blogger