Kita Sudah Beda: Kalian Sukses, Aku yang Gagal

Mas Sahidin | Tuesday, November 17, 2015 |
Assalamualaikum wr.wb لسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُl 
sahidin.com | Saat ini # Rabu, 31 Desember 2014 merupakan hari penghujung untuk tahun ini. Hanya dalam beberapa jam lagi 2015 akan tiba. 
Disini, disebuah bilik kost-kostan yang sangat sederhana tempat dimana aku berteduh dari teriknya siang maupun dinginnya malam, tempat dimana aku memejamkan mata untuk sekedar istirahat atas apa saja yang sudah aku kerjakan di waktu siang. Dipojok ruangan ini aku sandarkan kepala, aku sandarkan lelahku. Akan tetapi jika keadaan musim penghujan seperti saat ini, aku sedikit bergeseng kearah tengah dari ruangan ini. Ada sedikit cela diatap yang berakibat air jatuh ke lantai "bocor". 

Sepi serta Sunyi ini sudah menjadi hal yang biasa olehku. Dulu aku punya banyak teman, banyak sahabat (menurutku), tapi itu dulu ... ketika kita masih sejalan, sederajad, searah, satu tujuan yaitu pendidikan. Akan tetapi sekarang ini semuanya seakan hilang begitu saja, seiring dengan pendidikanku yang hilang. Lebih dari 1 tahun yang lalu saya memutuskan untuk berhenti kuliah, memang benar "Kita sudah tidak  se-derajat lagi" level kita beda. Kalian sudah menjadi orang2 sukses, sedangkan saya??  Saya hanyalah pria gagal yang masih berkutik untuk bertahan hidup disini. 

Hanya beberapa orang saja yang benar2 tau tentang bagaimana hidupku. Keluarga besar pun tidak tau bagaimana hidupku sebenarnya (sejak SMA). Sejak aku di jenjang sekolah menengah atas aku berfikir kalau "keluargaku enggk harus tau semuanya tentang hidupku, tapi aku harus tau semuanya tentang keluargaku"
Hingga dulu pernah waktu masih dikota Blitar-Jawa Timur , Baca juga: Ketika Sahidin di Kota Blitar - Jawa Timur (Bumi Bung Karno)  setelah pulang dari Jakarta (Baca juga : Perjalananku Mengejar Cinta ke Ibu kota Jakarta). Penyakit lama kambuh lagi, hampir 1 minggu aku sakit parah dikost-kostan. Aku berobat sendiri, tidak bisa keluar kamar selama itu dan tetangga kost pun tidak tau sampai aku sembuh. Dan tau kah ?? tetangga kost tidak tau siapa namaku, padahal aku bertetangga 1 tahun lebih mereka hanya memanggil dengan panggilan "LAMPUNG" karena mereka hanya tau bahwa aku dari Lampung.

#Back ke para sahabatku tadi
Aku tau kok mereka sedang pada sibuk dengan tugas kuliah dan kegiatan2 mereka. Sering juga aku coba menyapa mereka lewat sosmed maupun seluler, tapi ya gituu .. mungkin benar2 sibuk ..  atau sudah beda derejat. Hanya beberapa saja yang mananggapinya. 
Disinilah aku tau, siapa sesungguhnya sahabat itu ??

Seperti pepatah mengatakan:


Saat Kamu Sukses, Teman-Temanmu Akan Tahu Siapa Dirimu yang Sebenarnya
Namun, Saat Kamu Jatuh, Kamu Akan Tahu Siapa Teman-Temanmu Sebenarnya.


Wassalamu’alaikum wa rahmatullah wabarakatuh : وَالسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

#Sahidin
Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Indonesia.
Judul: Kita Sudah Beda: Kalian Sukses, Aku yang Gagal
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Mas Sahidin

☞ ℬagikan ℳ elalui ☜♡☞

 
Support : Maskolis | Mas Sahidin
Copyright © 2012. sahidin.com | sebuah catatan pria Bodoh ♂ °❤° - All Rights Reserved
Created by Maskolis | Mas Sahidin Published by Mastemplate
Proudly powered by Blogger