Selamat Wisuda Para Sahabat STKIP PGRI Blitar 2014/2015

Mas Sahidin | Saturday, November 14, 2015 |
Assalamualaikum wr.wb 
لسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُl 
sahidin.com | Minggu 27 September 2015 di Jalan Kalimantan No. 111 Kota Blitar, waktu dan tempat dimana para sahabatku "sahabat yang seakan menjadi keluargaku" sedang mengikuti pelaksanaan wisuda.
Para sahabatku yang 4 tahun terakhir berstatus mahasiswa/mahasiswi, yang beberapa hari yang lalu berstatus Calon wisudawan/wisudawati. Hari ini, sebuah moment bersejarah dalam hidup yang telah kalian perjuangkan dan kalian nanti-nanti hampir 4 tahun lamanya. Sebuah gelar SARJANA yang akan kalian dapatkan serta penambahan beberapa huruf di belakang nama masing-masing, yaitu " S.Pd ".
Para sahabatku yang dahulu bangga akan almamater yang mereka pakai, bangga akan kampus ini, bangga akan bapak/ibu dosen beserta staf  hingga nama keluarga besar STKIP PGRI Blitar

Ilustrasi : wisuda

Dan hari ini, mereka pasti bangga akan pakaian yang saat ini mereka kenakan "Pakaian Toga" pakaian sederhana yang penuh akan makna dari sebuah proses menjadi sarjana. Salah satunya yakni arti warna hitam pada toga yang merupakan simbolisasi, misteri serta kegelapan telah berhasil ditaklukkan waktu mereka menempuh pendidikan di bangku kuliahan, tak hanya itu sarjana pula diharapkan mampu menyibak kegelapan dengan ilmu pengetahuan yang selama ini didapat olehnya. Warna hitam juga melambangkan keagungan. Sebab itu, tak hanya sarjana, ada hakim serta separuh pemuka agama pula memakai warna hitam pada jubahnya.


Tidak hanya warna pada jubah toga yang memuat filosofi mendalam, ada pula arti filosofis dari bentuk persegi pada topi toga. Sudut-sudut persegi pada topi toga mempunyai simbol yaitu seorang sarjana dituntut untuk berpikir rasional serta memandang segala sesuatu hal dari beraneka sudut pandang.


Dan juga apa arti dari seremoni kuncir tali di topi toga dipindah dari kiri ke kanan ?
Seremoni memindahkan kuncir tali toga yang semula berada dikiri menjadi kekanan memiliki makna yaitu waktu masa kuliah lebih banyak otak kiri yg digunakan semasa kuliah, diharapkan sesudah lulus, sarjana tak sebatas memakai otak kiri (hardskills) semata, tetapi pula dapat menggunakan otak kanan yang berhubungan dgn aspek kreativitas, imajinasi, serta inovasi, dan aspek softskills lainnya.

#DULU

Dulu, saya adalah satu dari ratusan mahasiswa itu, tapi itu dulu #2013 .
Mereka yang tidak hanya sekedar teman kuliah, teman bermain, teman ngobrol, teman berorganisasi. Tapi lebih dari itu, mereka yang seakan sudah menjadi keluargaku sendiri. Akhir tahun #2013 "2 tahun yang lalu", takdir yang berkata kepadaku untuk tidak lagi bersama mereka, untuk tidak lagi dapat tertawa bersama mereka, untuk tidak lagi dapat berkumpul bersama mereka, dan yang paling jelas `terdengar` adalah takdir berkata kepadaku bahwa untuk tidak lagi melanjutkan apa yang sudah 2 tahun saya jalani " kuliah ".

#SEKARANG

Dan sekarang #2015, saya adalah satu dari puluhan atau bahkan ratusan orang yang memberikan ucapan Selamat Wisuda Para Sahabat STKIP PGRI Blitar 2014/2015.
Andai saja 2 tahun yang lalu takdir berkata lain, mungkin aku masih disana `menyisip disalah satu barisan mereka`, menunggu giliran untuk dapat dipindahkan nya tali toga yang semula berada dikiri menjadi kekanan. Tapi inilah takdir, diratapi pun tidak akan ada gunanya.

Dari sini #Kalimantan, saya hanya bisa mengucapkan Selamat Wisuda kepada Para Sahabat STKIP PGRI Blitar 2014/2015 khususnya sahabat-sahabat Program Study Matematika dan terlebih khusus lagi, sahabat-sahabat Prodi Matematika kelas E serta Anggota Himpunan Mahasiswa Program Study (HMPS) Matematika.

Semoga apa yang kalian selama ini perjuangkan menjadi suatu keberkahan serta bermanfaat untuk masyarakat dan lingkungan sekitar kalian. Hingga menjadi suatu modal untuk lebih mengabdikan diri terhadap Negri Tercinta ini "Indonesia".

Sekali lagi Selamat Wisuda Para Sahabat STKIP PGRI Blitar. Suatu kebanggaan tersendiri pernah menjadi bagian dari kalian, bagian dari canda-tawa kalian walaupun itu tidak berlangsung lama.
Mohon izin untuk saya memposting foto-foto kalian - para sahabat - saat moment wisuda nanti. Dan ingin saya tempatkan di artikel ini, secara #update setelah acara wisuda nanti. 

Ini ada sedikit coretan tentang saya dan kita, baca di Ketika Sahidin di Kota Blitar  
 Akhir kata saya ucapkan terima kasih.

 #Update Foto #1

 Foto: Fenita, Nova & kawan-kawan waktu wisuda.
Maaf, Saya ambil dari WhatsApp

 Foto: Irma, Silviana, Sherly, Nanda & Dian TW.
Maaf, saya ambil dari facebook irma.

Baru dapat "mencuri" foto-foto itu saja. Ditunggu foto-foto kalian yang lain lagi.

 
Wassalamu’alaikum wa rahmatullah wabarakatuh 
وَالسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ


#sahidin
Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah
INDONESIA

27 September 2015 


Judul: Selamat Wisuda Para Sahabat STKIP PGRI Blitar 2014/2015
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Mas Sahidin

☞ ℬagikan ℳ elalui ☜♡☞

+ comments + 1 comments

October 29, 2015 at 10:41 PM

Thank you bro... G ada km, ada yg kurang.. Ayo join hwi :)

 
Support : Maskolis | Mas Sahidin
Copyright © 2012. sahidin.com | sebuah catatan pria Bodoh ♂ °❤° - All Rights Reserved
Created by Maskolis | Mas Sahidin Published by Mastemplate
Proudly powered by Blogger