2 Tahunku Di #Kalimantan Tengah

Mas Sahidin | Sunday, December 13, 2015 | |
Assalamualaikum wr.wb
لسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُl 

sahidin.com | Hari ini, 10 Desember 2015 adalah merupakan hari ke-730 atau bulan ke-24 dan genap 2 tahun ku di pulau ini #kalimantan. Pulau yang 2 tahun terakhir ini aku hirup udaranya, aku minum air nya, aku pijak tanahnya. Pulau yang 2 tahun terakhir ini aku rasakan sejuknya waktu pagi, panasnya waktu siang, cerahnya waktu senja dan dinginnya waktu malam. #kalimantan, adalah pulau ke-3 dalam perjalanan hidupku untuk berpijak dalam waktu yang lama. Pulau ke-3 ku setelah pulau Sumatera dan Jawa. Sumatera (Mesuji-Lampung) adalah tempat kelahiranku, dan pulau Jawa (Blitar) adalah daerah asal orang tua ku.
 
 Pantai Kubu, Kumai - Kalimantan Tengah
 
#Lampung - Sumatera
 
Lebih dari 18 tahun aku tinggal disana sejak lahir sampai aku lulus sekolah menengah atas, dan ku habiskan waktu kecilku di pulau ini "sumatera". 
Aku memang bukan terlahir dari keluarga yang berkecukupan.
Aku juga terlahir bukan di lingkungan perkotaan, aku terlahir di sebuah desa kecil di perbatasan antara 3 kabupaten yaitu Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat dan Mesuji. Aku terlahir tepatnya di Desa Bukoposo, Kecamatan Way Serdang, Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung. Memang sangat jauh dari hingar-bingar lingkungan perkotaan. Dahulu, untuk sekedar melihat keramaian saja harus berkendara ke luar daerah sekitar 25-30 km dari daerahku, yaitu ke Pasar Unit 2 Tulang Bawang.
Setelah lulus dari SMK AL-IMAN II Unit 2 Tulang Bawang sekitar tahun 2010/2011, aku melanjutkan langkahku ke Pulau Jawa yaitu Kota Blitar.
 
#Blitar - Jawa Timur
 
Lebih dari 2 tahun, aku tinggal disana "blitar". Kota kecil tempat di makamkan nya Presiden pertama Republik Indonesia, Bapak Proklamator Kemerdekaan Indonesia (bersama dengan Mohammad Hatta)  " Dr.(H.C) Ir. H. Soekarno " . Orang pertama yang mencetuskan konsep mengenai Pancasila sebagai dasar negara Indonesia dan ia sendiri yang menamainya.

 
#Kotawaringin Barat - Kalimantan Tengah
 
Dan inilah #kalimantan, pulau yang saat ini aku hirup udara segarnya serta asap nya (juga).
Sekitar 2 bulan terakhir kemarin hampir tidak ada kecerahan di langit Kotawaringin Barat - Kalteng. Bagaimana tidak, langit seakan berubah warna menjadi Putih-Pekat hingga tidak ada sela cahaya matahari yang dapat masuk ke bumi. Apalagi diwaktu pagi hari dan sore hari, seakan sudah seperti di kayangan ( negri diatas awan).
 
 PT. Korintiga Hutani (Korindo Group) - Kalimantan Tengah

2 tahun ku di kalimantan sudah berlalu, tahun ke-3 akan dimulai. Perjalanan yang akan aku lalui masih sangatlah panjang disaat usiaku yang sudah menginjak 22 tahun. 
Aku punya banyak kawan. Maaf, mungkin bukan kawan. Lebih tepatnya mereka adalah para saudaraku, keluargaku disini #kalimantan.
 
Kembali lagi..
Aku bukanlah siapa-siapa, aku belum punya apa-apa, mungkin aku juga belum bisa melakukan hal istimewa..
Aku sadar, aku hanyalah salah satu pria bodoh yang ada didunia ini.
Tapi lihatlah, apa yang akan pria bodoh ini lakukan dan dia raih suatu saat nanti..

Sekian artikel tentang 2 Tahunku Di #Kalimantan Tengah

Wassalamu’alaikum wa rahmatullah wabarakatuh 
وَالسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ


#sahidin Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah
INDONESIA

10 Desember 2015
Judul: 2 Tahunku Di #Kalimantan Tengah
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Mas Sahidin

☞ ℬagikan ℳ elalui ☜♡☞

 
Support : Maskolis | Mas Sahidin
Copyright © 2012. sahidin.com | sebuah catatan pria Bodoh ♂ °❤° - All Rights Reserved
Created by Maskolis | Mas Sahidin Published by Mastemplate
Proudly powered by Blogger