Saat Aku Memulai Perjalanan #Berpetualang ke Pulau Jawa

Mas Sahidin | Sunday, May 15, 2016 | |
Assalamualaikum wr.wb
لسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُl

sahidin.com | Inilah awal cerita perjalananku dalam mewujudkan beberapa hal yang aku tulis dalam tulisan " 25 Hal Yang Ingin Saya Lakukan Sebelum Usia 25 tahun ".

#Senin, 01 Februari 2016 sekitar pukul 19:00 aku melakukan pemesanan tiket pesawat secara online seharga Rp. 629.509.
Seperti biasa, aku reservasi menggunakan aplikasi traveloka yang sudah sejak lama terpasang di gadgetku. Lebih mudah, lebih cepat, lebih praktis dan harganya pun tidak jauh beda sama agen-agen resmi maskapai penerbangan terkait.
Jadi aku tidak perlu repot-repot untuk print out bukti reservasi, karena E-tiket yang diterbitkan oleh traveloka secara otomatis tersimpan di aplikasi traveloka yang sudah terpasang sebelumnya di gadget. Kode booking tiket ini pun secara bersamaan akan dikirim juga ke Nomor handphone dan alamat e-mail yang tercantum di formulir pemesanan tiket sebelumnya. Tinggal kita pilih, mau menggunakan E-tiket di aplikasi gadget, atau kode booking yang di kirim ke nomor handphone, atau malah ingin menggunakan print out di e-mail? suka-suka kita aja dehh..hehe
Jangan khawatir, aplikasi ini support atas segala jenis Android, Smartphone maupun sistem gadget yang lain. Tinggal kita saja bagaimana mengakali saat pemasangannya ..hehe

Ini adalah tiket pesawat ke-5 , yang aku pesan melalui aplikasi ini.
sebelumnya, aku berturut-turut melakukan reservasi tiket pesawat antara lain :

1. Maskapai Trigana Air, Penerbangan Pangkalan Bun - Jakarta. Tanggal 14 Juli 2015
2. Maskapai Sriwijaya Air, Penerbangan Jakarta - Bandar Lampung. Tanggal 14 Juli 2015
3. Maskapai Garuda Indonesia, Bandar Lampung - Jakarta. Tanggal 29 Juli 2015
4. Maskapai Kalstar Avitation, Jakarta - Pangkalan Bun. Tanggal 30 Juli 2015

Memang aku belum sekali pun membeli tiket pesawat melalui agen tiket offline. Entah mengapa, aku lebih suka untuk reservasi secara online dari pada offline.
Walaupun traveloka statusnya juga agen, hanya saja beda sistemnya. Yaitu online dan offline.

#Kamis, 04 Februari 2016 pukul 04 : 00 WIB alarmku berbunyi. Tidak butuh waktu yang lama, saya segera meneklan tombol `Matikan..!!'
Loh kenapa?
Karena bringsik ..!!

Sebetulnya, sejak malam aku tidak bisa tidur..
ehh.. lebih tepatnya tidak ingin tidur..
Takut kalau sampai tidur, susah bangun pagi buta. Bisa-bisa ketinggalan Travel apalagi sampai ketinggalan pesawat, kan engga lucu ...!!
Karena memang saya mengambil penerbangan pagi ke Surabaya.

#Pukul 04 : 20, aku sudah berangkat ke agen travel yaitu CV. Citra Mardika Travel yang ada di depan kantor Pos pasar lama Natai Kerbau. Dari kost-kost sampai ke kantor agen pun saya jalan kaki, dan masih sangat sepi suasana di gang maupun di jalan raya.
Setelah sampai di kantor agen, aku duduk sebentar dan disitu tidak ada siapa-siapa. Aku hanya seorang diri sampai travel itu datang.
Setelah travel datang, akupun langsung berangkat ke bandara.
Masih sangat gelap dan orang lewat pun belum begitu banyak. Jalanan juga masih sangat sepi kendaraan.

#Pukul 06:40, aku sudah tiba dibandara Iskandar Pangkalan Bun. Aku langsung pasang posisi untuk Check In, karena aku menggunakan E-tiket dari aplikasi Traveloka di gadget jadi sangat mempermudahkan. Jadi aku hanya perlu menunjukkan E-Tiket di gadget dan KTP ke petugas Check in atau Boarding Pass bandara. Padahal yang lain masih pakai Print Out berupa amplop yang didalamnya ada ketasnya. Keren kan kalau pakai E-tiket, kita harus mengikuti perkembangan jaman..hehe
Nah, saat aku melakukan boarding pass ternyata tasku yang semula akan ku bawa ke bagasi kabin tidak diperbolehkan sama petugas boarding pass. Karena beratnya lebih dari 7 kg, sedangkan batas maksimal untuk bagasi kabin adalah 4 kg. Alhasil, tasku akhirnya masuk ke bagasi pesawat ( non kabin ).
Lalu setelah itu, aku bicara dengan petugas (mbak-mbak) yang memproses boarding pass untuk dapat memberikanku seat didekat jendela. Biar bisa lebih leluasa lihat pemandangan diluar..hehe
Dan okeee.. seat pun sudah dapat ..

Setelah boarding pass  selesai, aku pun langsung menuju ruang tunggu.
Tapi ... Ahhh...
Aku lupa bahwa power bank sama senjata rahasiaku (tongsis) masih ada didalam tas, akhirnya aku balik lagi untuk meminta tolong ke petugas agar mengambilkan tas itu dan petugasnya pun bilang "kok sampai kelupaan mas?"  aku pun menjawab dengan santai "hilaf pak.." haha
Setelah selesai mengambil barang, aku langsung menuju ruang tunggu (lagi).
Daripada jenuh menunggu, selfie dulu bolehlah..hehehe

Dari Pangkalan Bun #siapberpetulang
Setelah menunggu lumayan lama, para penumpang pun dipersilahkan untuk menuju pesawat.
Okee, selfie lagi..hehe
Saat akan naik ke pesawat #KalstarAvitation
Setelah naik ke pesawat, harus selfie lagi donk..hehe

Saat di kabin pesawat #KalstarAvitation

Semua penumpang pun sudah naik ke pesawat dan pesawat sudah siap untuk take off menuju ke Bandara yang memiliki kode International Air Transport Association (IATA) = SUB, yaitu Bandara Internasional Juanda - Surabaya.
Take off sudah, sekarang nikmati jatah cemilan dulu yaa ...hehe

Menikmati ini dulu yaa

Dan ini maksudku untuk bisa duduk di seat dekat jendela..
Diatas awan broo ..haha
Diatas #awan

Dan setelah sekitar satu jam mengudara, tibalah aku di #PulauJawa. Tepatnya di Bandara Internasional Juanda - Surabaya.

Bandara Internasional Juanda #Surabaya

Lalu inilah waktunya untuk menginjakkan kaki di #PulauJawa.
Sengaja aku turun paling akhir saat kabin kosong, dan ini hasilnya...haha

Kamera sedikit goyang #saatkabinkosong

Okeee, dan welcome Pulau Jawa...

Note Pic E-Tiket:

Wassalamu’alaikum wa rahmatullah wabarakatuh
وَالسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

#sahidin Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat - Kalimantan Tengah
INDONESIA
13 Maret 2016

Judul: Saat Aku Memulai Perjalanan #Berpetualang ke Pulau Jawa
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.