Ketika Aku di Kota #Malang

Mas Sahidin | Tuesday, August 09, 2016 | | |
Assalamualaikum wr.wb
لسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُl
sahidin.com | Hayy sahabat ..  kali ini aku akan melanjutkan tulisanku tentang cerita perjalanan yang merupakan bagian dari  25 Hal Yang Ingin Saya Lakukan Sebelum Usia 25 tahun . Sebelumnya aku sudah menulis tentang ✎ Ketika Aku di #KabMalang dan sekarang saatnya aku melanjutkan tulisanku tentang Kota #Malang lebih lengkapnya ✎ Ketika Aku di Kota #Malang . Beberapa waktu yang lalu, aku sudah menulis tentang rangkaian perjalanan ini. Bisa sahabat baca di :
 

Hidupku memang keras, melaluinya pun tidak akan mudah. Aku pernah berada di titik paling nyaman di hidupku, tapi aku juga pernah berulang kali jatuh..!!
Berada pada keadaan "nyaman" itu kadang membosankan, berasa kurang tantangan. Tapi berada di keadaan "sulit" itu semakin tidak nyaman. Maka dari itu, sebaiknya jangan terlena pada keadaan "Nyaman" dan jangan terlalu meratapi ketika dikeadaan "sulit"
 
Aku pernah berpegang pada suatu qoute ketika aku memulai perjalanan ini. Yaitu :
Ada saatnya kita harus keluar dari rasa "Nyaman", dan mencari titik-titik "Nyaman" yang lain.
Bukan berarti kita tidak bersyukur, akan tetapi kita bisa belajar dan mengenal diri kita yang sebenarnya serta menikmati setiap #proses didalamnya
 
Hey Kota #Malang :)
#Rabu, 10 February 2016
Di hari yang sama, aku melanjutkan perjalananku. Kota #Malang, kota tujuanku selanjutnya. Setelah cukup berjalan jauh ke kabupaten Malang menghitari kota Kepanjen dan Stadion Kanjuruhan. Aku langsung menuju ke Kota Malang, dan tujuan utamaku adalah di Alun-Alun kota Malang. Untuk menuju ke Kota Malang dari Kepanjen, aku menaiki angkutan kota sebanyak 2 kali. Sebetulnya aku "buta arah" ketika harus melalui jalur angkutan kota, biasanya aku menggunakan sepeda motor dan mengikuti banyak jalur tapi jalur yang akan aku lalui ini adalah jalur angkutan kota. Bukan jalur biasanya yang aku tempuh.
 
Tepat sebelum azan maghrib berkumandang, aku sudah tiba di depan Alun-Alun Kota Malang. Ketika menaiki jembatan penyeberangan, seketika naluri ber-selfie pun muncul. Dan kamera pun tepat mengarah ke gedung Mall Ramayana, cukup berfoto saja karena engga punya banyak waktu untuk sekedar masuk kesana. Kata netizen, Nooo Pict, Hoax...!!!
Dari jembatan penyeberangan, Alun-Alun Kota Malang.
 
Setelah itu, aku langsung masuk ke area Alun-Alun dengan langkah kakiku yang sederhana ini. Suasana sore di Kota orang, dengan hiruk-pikuknya situasi sekitar tanpa tegur-sapa. Melihat orang-orang berkumpul, muda-mudi berpasangan, anak-anak berlarian sambil menikmati sore yang semakin petang hingga lampu taman pun sudah mulai terlihat semakin terang. 
 
Aku berfikir, ketika aku "Melihat orang-orang berkumpul" (Sedangkan selama ini aku sering berada pada keadaan sendirian) , "Muda-mudi berpasangan" (Aku hampir lupa bagaimana rasanya, karena mungkin selama ini aku lebih terkesan berjuang dan bertahan hidup) , "Anak-anak berlarian" (Saat aku kecil, aku tidak sempat merasakan seperti itu).
Tapi..... Inilah Hidupku... 
Keras.... Berliku... Tapi aku sungguh menikmatinya...
 
 
Sore hari, Alun-Alun Kota Malang
 
Masjid Agung Jami` di Alun-Alun kota Malang..
 
Itu adalah Masjid Agung Jami` kota Malang, tempat aku menghabiskan waktu maghrib dan isya` ku sebelum mendapatkan penginapan. Terasa tenang saat di dalam bangunan itu.
Setelah bada` isya, aku langsung mencari penginapan di dekat Alun-Alun Kota. 
Ketika keasikan untuk melangkah, kebiasaan buruk "lupa makan" pun kembali terulang. Ternyata sejak dari berangkat tadi, aku belum makan sehingga perut terasa perih.
Sambil mencari hotel, aku sempatkan untuk makan dulu.Dan ini yang aku dapatkan...
 Sate dari Madura versi #Malang

Dan akhirnya aku menemukan hotel yang terhitung lebih murah di bandingkan dengan hotel-hotel lain disekitar itu. Yaitu Hotel MARGOSUKO yang berada di Jl. KH. Ahmad Dahlan No. 40-42 Kota Malang. Dan aku menempati kamar No. 229 . No Pict, Hoax...!!
#Kunci Hotel No. 229
Kamar dengan #DoubleBed

Setelah mandi, aku pun melanjutkan langkah kembali ke Alun-Alun. Terasa dingin, karena memang keadaan habis hujan. 
#Malam Hari

Malam Hari #Lagi

Dengan waktu yang sangat-sangat relatif singkat, aku menikmati hari ini di Kota dan Kabupaten Malang. Aku harus istirahat dan mengumpulkan tenaga untuk menuju kota-kota lain, masih ada Kota Surabaya yang sudah menunggu. Keesok harinya aku bangun pagi-pagi untuk pergi ke stasiun kereta api terdekat. Ternyata dengan menggunakan GPS, stasiun kereta api terdekat adalah stasiun kota baru, aku langsung menuju kesana. Dengan apa? tentu dengan berjalan kaki.
 #Tiket ke Surabaya
#Lets Goo Surabaya...


Sekian tulisan ✎ Ketika Aku di Kota #Malang, Tunggu ceritaku Ketika Aku di Kota Surabaya pada tulisanku selanjutnya yaa sahabat... 
Maaff dan Terima Kasih...


Wassalamu’alaikum wa rahmatullah wabarakatuh..
وَالسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
#sahidin 
Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat - Kalimantan Tengah INDONESIA
09 Agustus 2016

Judul: Ketika Aku di Kota #Malang
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Mas Sahidin

☞ ℬagikan ℳ elalui ☜♡☞

 
Support : Maskolis | Mas Sahidin
Copyright © 2012. sahidin.com | sebuah catatan pria Bodoh ♂ °❤° - All Rights Reserved
Created by Maskolis | Mas Sahidin Published by Mastemplate
Proudly powered by Blogger