Ketika Aku di Bali #Berangkat Part 1

Mas Sahidin | Monday, November 28, 2016 | |
Assalamualaikum wr.wb
لسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُl
sahidin.com | Hey sahabat2, ini adalah tulisan mengenai perjalananku beberapa waktu yang lalu ketika ke Pulau Bali. Pada rangkaian perjalanan ini sengaja aku bagi menjadi 3 bagian yaitu #Berangkat #Perpetualang dan #Pulang ,karena jika aku gabungkan menjadi satu postingan akan sangat panjang sehingga fitur Readmore otomatis yang aku setting disitus ini tidak akan bekerja secara penuh dan post akan acak-acakan.
 
Ketika Aku di Bali #Berangkat Part 1

Bali adalah sebuah provinsi di Indonesia dengan Ibu kota provinsi Denpasar. Secara geografis, Bali terletak di antara Duu pulau yaitu Pulau Jawa dan Pulau Lombok. Mayoritas penduduk Bali adalah pemeluk agama Hindu. Bali juga dikenal dengan julukan Pulau Dewata dan Pulau Seribu Pura.
 
Sebetulnya perjalananku ini adalah bagian dari  25 Hal Yang Ingin Saya Lakukan Sebelum Usia 25 tahun, akan tetapi bedanya disini hanya "aku melakukannya tanpa pasangan"
 
#Kamis, 22 September 2016
Sekitar pukul 17:30 WIB aku memulai perjalanan menuju ke Kota Palangka Raya dengan menggunakan kendaraan Bus Lintas Malam Yessoe seharga Rp. 125.000. Aku memilih Penerbangan ke Surabaya via Palangka Raya karena memang dari segi harga tiket sangatlah jauh berbeda dan mempertimbangkan waktu penerbangan dengan jam terbang pagi hari pilihannya hanyalah via Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya.
Aku tiba di Garasi Bus Yessoe Palangka Raya sekitar pukul 01:25 WIB dini hari, akupun istirahat sambil menunggu ojek dan pagi menjelang. 
Pukul 03:40 WIB aku mencari tukang ojek untuk mengantarkan sampai ke Bandara Tjilik Riwut, perjalanan sekitar 15 Menit dari Jalan Miliono Garasi Bus Yessoe.
Tibanya di Bandara, keadaan pun masih sangat sepi. Hanya segelincir orang saja yang ada disana. Aku langsung menuju ruang tunggu pengantar dan cuci muka serta men-charger hape.
 
Pukul 05:15 WIB aku langsung melakukan check-in dan boarding pass. Karena antrian tidak begitu panjang, jangan aku sangatlah santai.
Setelah menunggu beberapa puluh menit, penumpang pun di persilahkan untuk naik ke pesawat.
 
 #saat akan naik pesawat @LionAir
 
#Tiket Boarding Pass
Sekitar 1 Jam 10 menit mengudara, sampailah di Bandara Internasional Juanda - Surabaya. Setelah Baggage Claim, akupun langsung menuju pintu keluar bandara untuk mencari bus Angkutan Damri yang akan membawaku ke Terminal Purabaya (Bungur Asih) Surabaya. Biayanya adalah Rp. 25.000, tapi karena aku ingin menyambung dengan Angkuran Kereta Api untuk Menuju ke Banyuwangi sehingga aku meminta driver bus untuk menurunkan aku di depan DTC (Darmo Trade center) Wonokromo di dekat jembatan penyeberangan. Dari situ aku jalan kaki menuju Stasiun Kereta Api Wonokromo untuk melakukan cetak tiket mandiri karena aku melakukan pemesanan secara online Tiket.com seharga Rp. 101.500. 
Karena jadwal keberangkatan kereta adalah pukul 14:36 WIB dengan waktu tiba pukul 21:15 WIB. Sehingga aku masih punya banyak waktu untuk sekedar jalan2 sambil menunggu kereta berangkat. Waktu itu pun aku gunakan untuk jalan menuju DTC Mall .. No Pict, Hoax...!!
@ DTC Mall Wonokromo

@ Monumen Wira Surya Agung

@ Icon Surabaya #PatungSura_Buaya
 
@ Kebun Binatang Surabaya Zoo

@ Taman Bungkul _ Taman Bungkul meraih penghargaan The 2013 Asian Townscape Award dari Perserikatan Bangsa-Bangsa sebagai taman terbaik se-Asia pada tahun 2013
 
Dan setelah berkeliling ke pusat kota, saatnya kembali ke Stasiun Wonokromo untuk menunggu kereta. Akhirnya postingan Ketika Aku di Bali #Berangkat Part 1 cukup sampai disini dan akan dilanjutkan lagi pada postingan Ketika Aku di Bali #Berangkat Part 2  .

Terima Kasih Sahabat2

Wassalamu’alaikum wa rahmatullah wabarakatuh
وَالسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
#sahidin Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat
Kalimantan Tengah - INDONESIA
28 Oktober 2016

Judul: Ketika Aku di Bali #Berangkat Part 1
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Mas Sahidin

☞ ℬagikan ℳ elalui ☜♡☞

 
Support : Maskolis | Mas Sahidin
Copyright © 2012. sahidin.com | sebuah catatan pria Bodoh ♂ °❤° - All Rights Reserved
Created by Maskolis | Mas Sahidin Published by Mastemplate
Proudly powered by Blogger